Jumat, 03 Februari 2017

A Cup of Coffee

Gambarnya dari Google soalnya nggak sempet foto

Udah sekitar dua bulanan kayaknya gue jarang banget makan nasi, paling makan nasi itu kalo weekend pas lagi di rumah itu pun paling sehari sekali, sisanya gue ngenyangin perut dengan ngemil. Alesannya gue ngekos jadi males masak nasi ditambah gue lagi prioritasin waktu untuk belajar sehabis pulang kerja, jadi segala aktivitas selain belajar harus dipadetin termasuk urusan makan. Dulu gue lebih prefer masak nasi dan lauk sendiri than beli soalnya kosan gue juga nyediain dapur buat masak. Selain irit juga lebih sehat terus nggak ngebosenin.

Kebiasaan nggak makan nasi ini bikin gue males liat nasi, jadi biasanya buat sarapan gue makan buah atau oatmeal malah kadang minum susu doang udah cukup. Sebenernya yang suka bikin gue bete itu kalo pas istirahat kerja, dikarenakan gue juga tidak lagi menyempatkan waktu untuk bikin bekal makanan, akhirnya terpaksalah cari makan deket tempat kerja yang variannya itu-itu lagi, malah itu-itu-itu lagi. Segitu ngeboseninnya.

Dampak positif yang gue rasain dari ketidaksetiaan pada nasi untuk menjadikan ia makanan pokok sih berat badan nggak gampang naik meski gue menjadi super omnivore, gue bener-bener pemakan segalanya. Es krim, bakso, snack, mulai dari yang asin-asin, manis-manis, sampe yang ganteng-ganteng (Ihh….kanebo, eh kanibal).

Terus sebelah mana kopinya cobaaa? Tiga paragraf cuma bahas nasi doang?? Kenapa judulnya nggak a plate of rice aja??? (Pembaca di kepala gue mulai protes. Pembaca asli : Hah??) karena menuai banyak desakan, oke nih gue mulai masuk ke inti cerita.

Akhirnya titik terang itu mulai muncul, kantor pos deket tempat kerja gue tiba-tiba jeng...jeng...buka toko makanan, rrr...lebih tepatnya sih tempat makan, tapi bukan rumah makan juga sih (jadi gimana sih?), kalo lo frustasi ya nggak usah dibayangin gimana ceritanya lo bisa makan dan ngupi-ngupi cantik di dalam kantor pos.

Sebenernya sih tempat itu kayak mini cafe kali ya, sebut ajalah begitu, jujur aja menunya sih gue cocok, cemal-cemil bikin kenyang lah dan jelas nggak pake nasi. It is what I like so bad! Gue nggak akan nyebutin menunya satu per satu ya karena selain nggak hafal gue juga nggak dibayar buat promosi (dasar pelit!), tapi satu hal yang jelas, ada indomie macam lo makan yang ada di u*normal (ini juga disensor karena sekali lagi gue nggak dibayar buat ngiklanin).

Jadilah gue nyaris setiap hari istirahat di sana, walaupun kecil tapi tempatnya cozy enough. Percaya nggak percaya sama the law of attraction tapi inilah yang terjadi antara gue dan buku. Gue emang hobi baca buku, meski nggak hobi beli buku, dan lebih hobi pinjem buku tapi gue ngerasa pertalian dengan buku terjali cukup kuat (dari pada pertalian aku dengan dirimu...uh, udah ah jangan curhat). Di tempat yang seenak jidat gue sebut mini cafe tak terdefinisikan ini akhirnya gue bertemu lagi dengan buku, dan jatuh cinta lagi dengan mereka, karena apa pemirsaaa? Mereka banyaaak dan katanya masih banyaaaak lagi, di belakang, namun di belakang mana, gue juga kagak tau kali pokoknya empunya bilang gitu.
dddddd
Buku-buku itu menggoda gue dengan judul-judulnya yang tampan dan tubuhnya yang tebal, tebaaaaal, liat badan para buku aja udah bikin gue liar apalagi liat isinya. Jadilah gue sering     pergi ke situ buat menikmati makanan dan bercinta dengan buku-buku, menggilir mereka satu per satu, lalu...(udah ah ini kan bukan tulisan xxx sih, xxx judul film kan ya?)

Gue sih tiap beli di situ nggak pernah ngajak ngobrol duluan—lagian gue ngajak ngobrol duluan kan emang peristiwa langka dalam hidup haha—tapi yang jualannya (cowok sama cewek, entah mereka itu suami istri atau kakak beradik, gue nggak tau, nggak nanya, dan nggak kepo) kadang suka nanya-nanya macam kerja di mana, tinggal di mana...ya gitulah tipikal pertanyaan basa kadaluarsa alias basi. Tapi mereka baik sih soalnya suka nambahin keju di pisang karamelnya jadi ya gue sih seneng-seneng aja.

Nah sampe kemaren gue juga lupa gimana awalnya bisa ngomongin buku sama akang penjualnya (berarti dia cowok ya, yang cewek gue panggil abang soalnya) dan itu semua ternyata adalah koleksi bukunya, gue juga bilang salah satu alesan gue betah istirahat di situ kerena warteg sebelah nggak nyediain buku (whaaaat?!). Kita juga ngomongin jaman kuliah gitu yang ternyata dia adalah alumni UNISBA  jurusan Ilmu Komunikasi dan dia tanya gue kuliah dimana terus akhirnya jadi ngomongin kampus gue karena dia dulu katanya sering main ke sana.
d
Well, Tiba-tiba dia nanya kalo gue suka ngopi apa kagak terus gue jawab kadang-kadang, then dia nawarin buatin kopi secara cuma-cuma ke gue karena di situ juga dia jual kopi yang diolah sendiri dan dia tunjukin biji-biji kopinya gitu dalem toples. Awalnya sih gue nolak (padahal pengen) tapi dianya kayak nawar-nawarin terus jadi ya gue iyain (alesan), so terhidanglah segelas kopi robusta (seriusan segelas  bukan secangkir, tapi biar unyu aja judulnya jadi a cup bukan a glass) mixing with condensed milk tapi tawar sih dan disedian gula cair terpisah dalam pot kecil gitu.

Gue serupuuuut dan rasanya enak soalnya gratis wkwkwk. Ya udah sih gitu aja, tulisan ini sebenernya cuma mau nyeritain gue kemaren dapet ngopi gratis. Terus kenapa panjang dan meleber kemana-mana? Ya udahlah suka-suka gue, ya udah pokoknya gitu deh. sampai jumpa di tulisan berikutnya yang semoga lebih bermutu (Kalo merasa tulisan ini bermanfaat silakan disebarkan, jangan sampai berakhir di lo).

4 komentar:

  1. jadi pengen berkunjung ke sana. apa aku harus nyari kerja daerah situ supaya bisa istirahat makan siang di sana? *niat bener*

    BalasHapus
  2. Ayo kang cari kerja di sini, hehe biar bisa discuss kalo istirahat. Yuk ke sini kali2, I'll treat you if you want haha.

    BalasHapus

Silakan bernapas dengan kata-kata di sini.